Laman

Label

Selasa, 15 Mei 2012

Cara Copy Paste Bijak


Copy Paste - Cara Copy Paste - Copy Paste Yang Halal - Copy Pastelah dengan Bijak.

Dalam Interaksi sehari-hari manusia dan komputer tak akan terlepas dari dua kata ini Copy dan Paste,potong dan sisipkan. Copy Paste adalah perintah untuk mentransfer teks, data, atau objek dari sumber ke tujuan.Perintah copy adalah menciptakan duplikat, sedangkan perintah paste adalah menyisipkan atau menempelkan. Sekilas uraian diatas adalah sejarah lahirnya kata Copy Paste ini.

Dalam dunia blogger Copy Paste sering kali jadi momok yang menakutkan dan memalukan, siapa yang sudi dikatakan flagiat, meski keadaan menyebutkan lain. Toh..,bila kita melihat data yang ada, kita akan tercengang, betapa 90% artikel-artikel Cinta Deras adalah hasil Copy Paste. Sebelumnya Cara Copy Paste Bijak telah saya singgung di Cara Copy Paste Yang Bijak ( Membuat Kotak Link Exchange), namun mungkin dalam artikel tersebut lebih dititik-beratkan pada prakteknya. Namun sebelum kita lanjut, saya minta jangan ada fresepsi bahwa Copy Paste artikel orang lain itu baik, tetap hasil pemikiran sendiri, buah karya sendiri diatas segalanya.

Copy Paste adakalanya kita tempuh, manakala kita kepepet dan menganggap artikel yang kita copas itu perlu dan bermutu. Copy Paste akan menghasilkan cacian dan umpatan, lihat contoh Gambar Pojok, padahal sungguh saya ikhlas dan hanya memberi contoh bahwa artikel hasil copy paste tak berpengaruh terhadap posisi di search engine google. Untuk itu kita mesti memperhatikan kiat-kiat Copy Paste Bijak agar semua diuntungkan dan tidak dicaci. Kita ambil contoh dari Artikel Tutorial Cara Membuat Text Area dari Blog KR Plus
  1.  1. Pelajari tutorial tsb, coba pasangkan dulu di blog kita, setelah dipahami dan kuasai boleh kita posting ulang di blog kita. Maksudnya bila ada pertanyaan dari pembaca blog kita yang kurang paham,kita mampu menjawab ataupun menerangkannya.
  2.  2. Ubah bahasa asli dengan bahasa yang kita kuasai, namun alur tujuannya sama mengarah pada satu bahasan.
  3.  3. Beri link sumber yang mengarah ke postingan aslinya untuk tujuan referensi bilaman pembaca  kurang puas dengan penyampaian materi yang kita berikan.
  4.  4. Berdo'a dan belajar terus agar kebiasan Copy Paste segera hilang dari kita.
 Lalu kenapa gambar profil ini memakai gambar dari Blog KR+ Tutor ? Ada kaitanya gan, karena saya akan memberi contoh 1 artikel yang saya copas dari Blog Kang Rohman tsb. Ok gan lihat disini ! Yup, pastinya artikel sampah ini membawa misi Anjang Sono, saya tak berharap inti dan tujuan dari postingan ini menyimpang dari apa yang saya mau.
selamatngeblog!                                                                                                                                                     

sumber: www.raihanrn.com/2012/04copy-paste/html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Like This bro