Laman

Label

Selasa, 05 Juni 2012

7 pemain pembuat rekor di Piala eropa (EURO Cup)

sepak bola/sejarah euro/rekor sepak bola


1.Michel Platini - Prancis (pencipta gol terbanyak EURO Cup)
     Sepanjang sejarah piala Eropa hanya Michel platini yg sanggup mencetak sembilan gol. hebatnya  lagi michel Platini melakukannya hanya dalam satu perhelatan piala eropa yskni piala eropa tahun 1984 di prancis.
     bermain di depan Publiknya sendiri Michel platini menggila, "Les blues" dibawanya meraih gelar juara, diapun menghiasinya dengan prestasi penomenal.  dua hat-trick sempurna ( melalui kaki kanan, kaki kiri & sundulan kepala) di cetaknya ke gawang Belgia & Yugoslavia, gol pertama ke gawang Belgia yg di cetak hanya dalam waktu 3 menit setelah pertandingan berlangsung jga mnjadi gol tercepat di EURO 1984.

2.Edwin Van Der Sar & Lilin Thuram - Belanda/Prancis (pemain dgn penampilan terbanyak)
     dua veteran piala eropa yang telah tampil di 16 pertandingan piala eropa,dipercaya tampil di tournament besar seperti piala eropa tidaklah muda, apalagi bisa tampil di 4 penyelengaraan Piala eropa. mereka harus mempunyai kemampuan spesial tapi edwin van der sar & liian thuram memiliki itu.
      pertama tampil di piala eropa 1996, petualangan Lilian thuram & edwin van der sar berlanjut ke piala eropa 2000, 2004 & 2008, Lilian thuram mencatatkan namanya terlebih dahulu sebagai pemain paling banyak tampil di piala eropa bersama Prancis, kemudian rekor 16 laga itu disamai  Edwin van der sar bersama Timnas Belanda
     Lilian thuram & Edwin van der sar perna bertemu langsung dalam duel Prancis Vs Belanda, di perempat Final Euro 1996 Lilian Thuram tersenyum karna Prancis menang 5-4 lewat adu pinalti dari belanda, Edwin van der sar membalasnya di fase grup EURO 2008, kala itu Belanda menang telak 4-1 dari Prancis.
 
3.Milan Galic - Yugoslavia(Pencettak gol pertama di Final Piala Eropa)
     berhasi membawa Yugoslavia ke Final penyelengaraan Euro pertama tahun 1960, Milan galic berhasil membuat Yugoslavia unggul lebih dahulu atas Uni soviet lewat Golnya pada menit ke-43, sayang gol milan galic tersebut tidak mampu mengantarkan Yugoslavia menjadi Juara setelah kalah 1-2 dari Uni soviet.
 
4.Arnold Muhren - Belanda (Pemain Tertua yg menjuarai Piala Eropa)
     mebawa Belanda juara  piala eropa tahun 1988, arnold muhren yag waktu itu berumur 37 tahun 23 hari tercatat sebagai pemain tertua di yg bisa menjuarai piala eropa. Arnold Muhren juga yang mengirim assist ke gol terbaik piala eropa 1988 yg dicetak Marco van basten.
 
5.Mathias Sammer - Jerman (Pemain pertama yg merebut gelar Player of the tournament)
     gelar player of the tournament baru diperkenalkan UEFA tahun 1996, mathias sammer adalah pemain pertama yang menyabet penghargaan itu pada piala eropa 1996 tersebut, mathias sammer jga tercatat sebagai satu-satunya defender/bek yang meraih gelar Player Of the tournament.
 
6.Jurgen Klinsman - Jerman (satu-satunya kapten berposisi striker yg menjuarai piala eropa)
      Jurgen Klinsman berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Eropa 1996, berposisi sebagai striker dia di percaya sebagai kapten Timnas Jerman. dia adalah satu-satunya capten yg berposisi sebagai striker yang sanggup mengangkat tropi piala eropa.

7.Gerd Muller - Jerman (Pemain paling banyak mencetak gol di Final) 
    ini dia pemain paling haus gol di final piala eropa, pemain Jerman barat ini telah tampil di 2 laga pinal piala eropa tahun 1972 & 1976. dia sanggup mencetak dua gol pada final piala eropa 1972 & satu gol pada Final Piala eropa 1976.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Like This bro